Friday, June 3, 2011

Cara Menggunakan Copyscape

Beberapa menit lalu saya punya ide untuk menulis tentang copyscape yaiut sebuah website yang digunakan untuk memfilter postingan/artikel yang duplikat di search engine. Jadi jika artikel itu copas (copy paste) maka artikel tersebut tidak lolos copyscape. Contoh nya saja artikel paid review PTR yang mewajibkan untuk lolos copyscape alias kudu bener bener unik.

Saya akan memberikan tips cara lolos copyscape walaupun ente gak pandai dalam berbahasa inggris.
  1. Jika anda ingin comot artikel dari tempat lain sebaiknya di rewrite alias jangan menyusun kalimat sama seperti sumber. sebaiknya merubah kalimat aktif menjadi pasif begitu sebaliknya dan merubah susunan paragrafnya.
  2. Ente suka nulis tapi gak canggih dalam berbahasa inggris : Buat saja artikel dengan gaya ente sendiri tapi kalimat yang ente gunakan harus menggunakan bahasa baku indonesia jangan bahasa gaul seperti ini. Jika artikel sudah selesai kemudian buka translate google dan terjemahkan artikel bahasa indonesia yang telah ente buat ke bahasa inggris. Copas ke notepad kemudian dari notepad copas lagi ke ms word untuk edit grammar menggunakan menu spelling yang ada di ms word.
  3. Langkah selanjutnya ente posting artikel tersebut dan cek dengan copyscape. jika tidak ada hasil di search copyscape berarti artikel ente sudah lolos. Siap di submit di PTR, Dapat Dollar deh

0 comments:

Post a Comment